Lingerie yang indah seringkali membuat kita lebih PD. Agar lingerie kesayangan itu tahan lama, perlu adanya perawatan yang khusus.

Beberapa cara di bawah ini bisa membuat lingerie Anda terawat dengan baik dan tidak cepat rusak.

Cuci lingerie dengan tangan
Jangan pernah memasukkan lingerie Anda ke mesin cuci. Hal itu akan membuat kawat yang Ada di lingerie Anda bengkok bahkan patah. Bahan lingerie yang halus juga menjadi cepat rapuh jika dimasukkan ke dalam mesin cuci. Sebaiknya rendam lingerie Anda di dalam ember, dengan detergen lembut serta bahan penghalus kain selama beberapa jam. Kucek bagian yang kotor-kotor saja. Untuk mengeringkannya, jangan letakkan lingeri ke dalam mesin pengering. Selain rusak, hal ini juga akan membuat lingerie Anda melar.Gunakan selembar handuk lebar, yang ditaruh di bawah sinar matahari, lalu letakkang lingerie Anda di atasnya. Handuk akan membantu menyerap air sehingga lingerie lebih cepat kering.

Istirahatkan lingerie kesayangan
Layaknya manusia, lingerie juga butuh liburan. Jika memiliki bra favorit, bukan berarti Anda menerapkan sistem 'cuci, kering, pakai' terhadap bra tersebut. Pakailah bra Anda bergantian. Semakin sering Anda memakai bra, mka akan semakin cepat umur bra tersebut.

Simpan Lingerie dengan baik
Sebaiknya pisahkan tempat lingerie Anda dari busana yang lain. Lingerie butuh tempat sendiri agak bentuknya tidak berubah. Jika perlu ganjal cup bra Anda dengan kaos kaki atau kertas supaya bentuknya tetap seperti smula. Jangan pula menekuk atau melipat lingerie secara asal karena akan membuat kawat-kawat di dalamnya rusak.

Lingerie butuh pensiun
Berharap menjalankan hubungan jangka panjang dengan lingerie kesayangan? Well, i dont think so ladies! Lingerie juga memiliki masa pensiunnya. Jika lingerie milik Anda sudah tak nyaman di pakai, melar dan terlalu lapuk kainnya, itu adalah tandanya Anda harus mencari penggantinya.

Share